Sensasi alunan musik saat bercinta


Lagu apa saja yang ada di playlist Anda? Dibandingkan tubuh seksi, makanan atau minuman afrodisiak, musik romantis bisa jadi cara yang lebih sensual untuk membangkitkan gairah bercinta Anda dan pasangan.

Perasaan bisa jadi lebih baik dan mudah bergairah saat mendengar musik. Bahkan, dari hasil survei tim dari Goldsmiths University, Inggris, 40 persen responden mengungkap kalau saat bercinta, alunan musik lebih menggairahkan dibandingkan sentuhan.
Seperti juga aroma dan sentuhan, suara musik bisa meningkatkan level keintiman dan gairah. Membuat suasana bercinta jadi lebih sensual dan romantis. Hal ini jadi alasan mengapa banyak pasangan selalu menyetel lagu favorit mereka saat bercinta.

"Memainkan musik di kamar tidur bisa jadi sama pentingnya dengan 'sensasi kebinatangan' lain seperti suara, sentuhan dan aroma. Penelitian ini menggambarkan koneksi antara keintiman bersama pasangan dengan alunan musik," kata Dr Müllensiefen, peneliti yang merupakan psikolog dari Goldsmiths University, dikutip dari Daily Mail.
Musik yang dimainkan saat bercinta biasanya musik yang durasinya lama dan bernada dramatis. Doktor Müllensiefen bekerjasama dengan Spotify, perusahaan provider musik, untuk melakukan survei ini. Menurutnya, musik seringkali dimanfaatkan untuk menggoda pasangan.

"Pria cenderung akan mengesampingkan lagu favorit mereka yang beraliran keras, seperti punk atau metal. Lagu yang mereka mainkan saat bercinta juga cenderung bernada romantis," kata Dr. Müllensiefen.

Musik yang bisa membangkitkan gairah bercinta, liriknya cenderung bahagia dan nadanya rendah. Menurut  Dr. Müllensiefen, musik membantu seseorang lebih mengerti dengan perasaan kasmaran sehingga bisa sangat menggairahkan.

Sumber: Vivanews.com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar: